.. إِنَّكَ لا تَهدى مَن أَحبَبتَ وَلٰكِنَّ اللَّهَ يَهدى مَن يَشاءُ ۚ وَهُوَ أَعلَمُ بِالمُهتَدينَ ..

"Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu sayangi, tetapi Allah memberi petunjuk
kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk." (AlQasas 28: 56)

Live Streaming

Bismillahirrohmaanirrohiim

"Engkau tidak akan menjadi seorang alim hingga engkau menjadi orang yang
belajar. Dan engkau tidak dianggap alim tentang suatu ilmu, sampai
engkau mengamalkannya."
...Abud Darda' Radhiallahu anhu...

23 October 2010

Mutiara Hadis

MUTIARA HADIST

Dua sifat yang tidak  akan pernah terkumpul pada diri seorang munafik (yaitu) akhlak yang terpuji dan menuntut (mendalami lmu agama).(HR:At-tirmidzi)

Hendaklah kalian mengikuti sunah nabi dan janganlah kalian membuat hal yang baru (dalam agama).Sungguh kalian telah dicukupkan dalam beragama dengan islam ini. (Ibnu Masud)

Tidak ada seorangpun sesudah nabi, melainkan perkataannya  bias diambil dan ditinggalkan, kecuali (perkataan) Nabi. (Imam Malik)

Bersikap luruslah dan jangan terlalu berhitung (dalam beramal) Ketahuilah amalanmu yang terbaik adalah shalat. Orang yang selalu menjaga wudhu adalah orang yang beriman. ( HR: IbnuMajah)

Tidaklah lahir seorang anak dalam keluarga seseorang,melainkan ia menjadi kemuliaan tersendiri bagi mereka yang sebelumnya tidak ada.(HR: Ath- Thabrani)

 Tak seorangpun dari kaum muslimin yang bertemu lantas mereka berjabat tangan, kecuali dosa mereka akan diampuni sebelum mereka berpisah.( HR : Ahmad, Abu Dawud dll)

Hindarilah teman duduk yang tidak memberikan faedah ilmu (agama)kepadamu. ( Muad bin jabal)

Janganlah salah seorang dari kalian mengharapkan kematian karena musibah yang menimpanya..(HR : Adalah-Bukhari dan Muslim)

Barang siapa yang senang allah mengabulkan doanya pada saat-saat sempit dan sulit, maka hendaklah ia memperbanyak berdoa pada saat-saat lapang.( HR: At-Tirmidi dan hakim)

Barang siapa mengumpulkan harta haram lalu ia menyedekahkannya, maka ia tidak memperoleh pahala  darinya dan dosa terbeban atas dirinya.( HR: Ibnu Hibban)

Jika kamu berdiri mengerjakan shalat, maka shalatlah seerti seorang yangseolah-olah akan berpisah (dari dunia menuju akherat).(HR: Ahmad dan Ibnu Majah)

Dari Hasan Al-Bashri rahimahullah, bahwasanya ada seseorang yang bertanya kepadanya, “Bagaimana cara saya mengucapkan ucapan selamat (kelahiran)?” Beliau menjawab, “Ucapkanlah olehmu,
جَعَلَ اللهُ مُبَارَكًا عَلَيْكَ وَ عَلَى أُمَّةِ مُحَمَّدٍ
“Ja’alallahu mubaarokan ‘alaika wa ‘ala ummati Muhammadin”
Artinya, “Semoga Allah menjadikannya... anak yang diberkahi atasmu dan atas umat Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam”
Barangsiapa memperbanyak istighfar niscaya Allah menjadikan untuk setiap
kesedihannya jalan keluar dan untuk setiap kesempitannya
kelapangan..(HR: Ahmad dll)
 

0 komentar:

Labels

About This Blog

Followers

About

My photo
Rasulullah bersabda (yang artinya), "Sesungguhnya Islam pertama kali muncul dalam keadaaan asing dan nanti akan kembali asing sebagaimana semula. Maka berbahagialah orang-orang yang asing (alghuroba')."(hadits shahih riwayat Muslim)

  © Free Blogger Templates Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP