.. إِنَّكَ لا تَهدى مَن أَحبَبتَ وَلٰكِنَّ اللَّهَ يَهدى مَن يَشاءُ ۚ وَهُوَ أَعلَمُ بِالمُهتَدينَ ..

"Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu sayangi, tetapi Allah memberi petunjuk
kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk." (AlQasas 28: 56)

Live Streaming

Bismillahirrohmaanirrohiim

"Engkau tidak akan menjadi seorang alim hingga engkau menjadi orang yang
belajar. Dan engkau tidak dianggap alim tentang suatu ilmu, sampai
engkau mengamalkannya."
...Abud Darda' Radhiallahu anhu...

20 October 2010

Untukmu Aku Berdandan

 Untukmu.... 
AKU BERDANDAN
Seorang istri yang merasa senang dan bangga melihat penampilan suaminya dengan busana serasi lagi sesuai dengan seleranya tentu akan bertambah senang pada suami. Ia juga makin rajin memilihkan dan memadukan busana  yang seharusnya dikenakan oleh suaminya dengan harapan suaminya akan selalu tampil gagah, rapi, dan menarik, tidak saja untuk dipandanginya sendiri tapi ia juga bangga bila suaminya dinilai lebih oleh saudara serta kawan sejawatnya dalam berbusana.


Disaat lain ada seorang suami yang ingin merias istrinya meski dengan kesederhanaan dan kesahajaan. Untuk hal tersebut iapun hendak membuat kejutan buat istri yang ia sayangi. Ketika ada kesempatan iapun memilih busana yang ia suka untuk istrinya, ditambah aksesori seperlunya  disebuah took busana. Harapannya, sang istri akan senang mendapat kejutan, sebagaimana ia juga berharap akan menikmati penampilan istri yang ia sayangi dengan keindahan busana yang telah ia pilih yang dipadukan dengan aksesori yang ia suka dikenakan istrinya.

Kedua keadaan diatas mungkin pernah terjadi pula pada kita, yang pasti kalau kita tilik lebih seksama ternyata ia tidak selamanya membuahkan keuntungan sebab ia bias melanggengkan cinta kasih namun bisa juga “bertepuk sebelah tangan” artinya ia hanya menguntungkan secara sepihak tetapi tidak menguntungkan bagi pihak lain.

ARTI BERDANDAN BAGI PASUTRI

Telah dimaklumi bahwa ketentraman itu ada ketentraman lahir dan ketentraman batin. Ketentraman lahir  diantaranya bisa dipenuhi dengan membuat mata merasa senang dan menikmati apa yang dipandangnya. Sedangkan ketentraman batin merupakan bentuk dari kesolihan agama seseorang.. Bagi pasutri kesenangan dan keindahan mata itu diantaranya ada pada saat melihat betapa menarik dandanan pasangannya, dan sebab itulah Rasulullah menganjurkan bagi kaum laki-laki melihat penampilan wanita yang hendak  dijadikan pendamping hidupnya disamping melihat akhlak dan agamanya. Apa yang dilakukan istri terhadap suaminya  atau suami terhadap istrinya diatas adlah salah satu bukti nyata  akan kebutuhan mereka terhadap ketentraman lahir yaitu menikmati elok dan menariknya dandanan pasangan.

Meski islam datang dengan syariat jilbab bagi kaum wanita mu’minah, namun kita harus ketahui bahwa islam menerapkan syariat jilbab diantaranya adalah untuk memuliakan hak-hak pasutri atas dandanan pasangannya. Sungguh telah keliru orang-orang yang memahami bahwa dengan syariat jilbab menjadikan para suami tidak bisa menikmati dandanan istri, justru sebaliknya dengan jilbab para suami dimuliakan haknya atas keelokan istri-istri mereka, sebab dengan syariat jilbab islam menetapkan bahwa keindahan istri secara umum hanya bagi suami seorang.
Demikian juga dengan jilbab seorang istri akan menunaikan hak suaminya mendapatkan kepuasan lahir dari menikmati penampilannya secara lebih sempurna.

SEBELUM  BERDANDAN

Mungkin benar bahwa  seorang suami dengan sifat kelakiannya suka berdandan agar ia terlihat gagah untuk menarik perhatian istrinya, begitu juga sang istri dengan sifat kewanitaannya suka berdandan untuk mempercantik diri , berkaca dan menikmati kecantikannya. Jika dua sifat itu benar adanya maka harus ada usaha untuk mengarahkannya sehingga pasutri tersebut bisa menuai keuntungan seimbang bukan sepihak.

UNTUKMU AKU BERDANDAN

Berusaha menyenangkan hati pasangan dalam hidup berumah tangga merupakan  sebuah amalan yang dpat mendatangkan kebaikan dalam rangka mengupayakan cinta sehingga keharmonisan dan kasih sayang diantara pasutri dapat terjaga bisa yang salah satunya bisa  di lakukan dengan saling memperhatikan dan menunjukkan penampilannya masing-masing. Berdandan untuk menyenangkan hati suami atau istri sangatlah penting mengingat hal ini bisa membuka pintu cinta kasih pasangan kita.
Yang harus diingat dan dicermati adalah bolehnya kita menampakkan kecantikan seorang istri hanya untuk suami seorang sehingga dalam berdandanpun harus mengikuti koridor syariat yang telah ada.Dimana seorang istri  harus tetap memperhatikan dan bisa membedakan antara dandanan didalam rumah dan diluar rumah.Kebanyakan kaum wanita mereka berdandan justru untuk menampakkan kecantikannya  kepada selain suami mereka sedangkan didalam rumah suami justru berpakaian ala kadarnya. Inilah yang harus diluruskan, justru berdandanlah kalian wahai para istri di rumah suami  sebagus dan semampu kalian guna  menarik hati sang suami, namun tutuplah rapat-rapat , sembunyikanlah kecantikan kalian ketika diluar rumah hal ini semata-mata untuk menjaga hak suami atas kalian serta kehormatan diri. Semoga kita bisa meraih banyak kebaikan dan pahala bersama dalam hidup berumah tangga.

0 komentar:

Labels

About This Blog

Followers

About

My photo
Rasulullah bersabda (yang artinya), "Sesungguhnya Islam pertama kali muncul dalam keadaaan asing dan nanti akan kembali asing sebagaimana semula. Maka berbahagialah orang-orang yang asing (alghuroba')."(hadits shahih riwayat Muslim)

  © Free Blogger Templates Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP